Game Indie PC Ringan yang Cocok Dimainkan di Laptop Jadulmu!

Game indie PC ringan kini sudah tidak kalah saing dengan para perusahaan developer ternama. Banyak dari game indie yang semakin menakjubkan.

Indie merupakan sebutan untuk game yang dibuat oleh developer kecil. Jenis game ini selalu ramai peminat karena tidak pernah gagal menawarkan gameplay yang super kreatif.

Banyak game indie yang tersedia di platform PC, berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Game PC Low Spec Legendaris dari Berbagai Genre

5 Game Indie PC Ringan

Sebagai gamers, kamu tentu tidak asing lagi dengan game indie. Game jenis ini memang ramai peminatnya.

Untuk itu, berikut ini daftar game indie yang tersedia di platform PC untuk kamu mainkan.

Braid

Developer bernama Jonathan Blow terinspirasi dengan game legendaris Super Mario Bros sehingga menciptakan Braid yang merupakan karya pertamanya.

Braid mengisahkan seorang lansia gelandangan yang ingin menyelamatkan seorang puteri. Dengan jalan cerita yang panjang dan seru, kamu pasti akan betah memainkan game ni.

Serangkaian teka-teki dan narasi yang cukup memukau akan membuat pemainnya terkesima.

Rocket League

Mengusung tema permainan sepakbola, Rocket League menghadirkan elemen yang berbeda. Rocket League tidak menggunakan karakter manusia, melainkan mobil.

Tidak hanya itu, mode multiplayer juga hadir dan memungkinkan kamu untuk bertarung dengan lawan yang sepadan.

Kontrol Rocket League juga sangat lengkap dan mudah serta fitur menarik sehingga sangat menarik.

Baca Juga: Game PC dengan Joystick yang Bisa Menjadi Pilihan, Ini Rekomendasinya!

A Plague Tale: Innocence

Rilis pada tahun 2019, A Plague Tale: Innocence memadukan aksi horor dan petualangan yang sangat menantang.

Asobo Studio membuat game ini dengan latar sebuah pedesaan Prancis dengan latar tahun 1340-an selama pandemi Black Death.

Di dalam game indie PC ringan ini kamu akan memainkan karakter bernama Amicia yang merupakan gadis muda dan seorang bangsawan.

Kamu harus mencari obat untuk sang kakak yang tengah menderita penyakit misterius.

Sepanjang perjalanan kamu harus menakuti para tikus yang rakus dan berbahaya serta membunuh para penjaga sampai penduduk desa yang bermusuhan.

Owlboy

D-Pad Studio sebagai pngembang game Owlboy ini membutuhkan waktu hingga sembilan tahun untuk proses pembuatan.

Owlboy berputar di sekitar ras karakter hibrida burung hantu manusia. Kamu bertugas mengendalikan Otis, seekor burung hantu yang memiliki kemampuan terbang buruk.

Suatu ketika bajak laut menyerang desa Otis. Hal itu membuatnya harus bekerja sama dengan beragam penduduk untuk mengalahkan sang bajak laut.

Baca Juga: Game Santai PC yang Cocok Dimainkan Kala Luang, Penat Auto Hilang!

Stardew Valley

Game indie selanjutnya ini sangat layak untuk kamu mainkan. Stardew Valley memiliki gaya permainan yang mirip dengan Harvest Moon.

Termasuk ke dalam game simulator membuat Stardew Valley memungkinkan pemainnya untuk berinteraksi dengan warga kota, bahkan hingga menikahinya.

Tidak hanya bertani, kamu bisa memancing, memasak, bahkan membuat barang. Game indie PC ringan satu ini juga menghadirkan mode multiplayer yang membuat permainan semakin seru. (R10/HR-Online)