Game Final Fantasy XVI Segera Hadir pada Musim Panas 2023, Simak!

Game Final Fantasy XVI menjadi judul game terbaru dan justru banyak penggemar yang berasumsi bahwa ini mengikuti jejak pendahulunya, RPG.

Namun kenyataannya, bahwa menurut produser Naoki Yoshida, hal itu tidak akan pernah terjadi.

Pasalnya game ini justru akan lebih berfokus pada desain yang berbasis area yang kabarnya akan mirip seperti Pokemon Legenda: Arceus.

Yoshida kembali mengatakan lagi bahwa akan membutuhkan lebih banyak inspirasi dari RPG dunia walaupun ia tak menyebutkan secara spesifik.

Baca Juga: Game Petualangan Samurai Terbaik di Android, Ini 5 Rekomendasinya!

Game Final Fantasy XVI Hadir, Sudah Bisa Dimainkan?

Mungkin menurut beberapa penggemar berasumsi bahwa game terbaru ini juga akan membawa Open World layaknya Final fantasy 15.

Akan tetapi sepertinya Naoki Yoshida justru mengungkapkan bahwa game ini tidak akan membawa Open World.

Ia mengungkapkan bahwa ada banyak gamer dari generasi terbaru yang belum memainkan game ini dan tak ada ketertarikan pada seri tersebut.

Karena dalam Final Fantasy 16 ini para pemain bisa menemukan inspirasi dari Triple A open world RPG.

Akan tetapi untuk bisa menghadirkan cerita yang mencakup selera seluruh dunia, maka produser pun memutuskan untuk menghindari open world.

Namun hanya memilih untuk lebih berfokus lagi pada desain masing-masing area yang bisa memberi pengalaman bermain lebih baik.

Baca Juga: Game Breakfast Rush Hadir di Vision+, Ini Cara Memainkannya! Simak!

Segera Rilis

Sementara itu, Square Enix pun telah mengumumkan bahwa waralaba Final Fantasy yakni game Final Fantasy XVI ini akan segera rilis. Kabarnya game terbaru ini akan rilis pada musim panas tahun 2023 mendatang untuk platform PS5.

Hal ini Square Enix sampaikan dalam ajang State of Play oleh PlayStation. Sayangnya belum secara pasti kapan tanggal perilisan dari game tersebut.

Karena sebenarnya, pengumuman game ini kali pertama sejak 2020 lalu dan tim pengembang kini menjanjikan akan rilis lebih banyak informasi. Tapi sejak Desember tahun lalu, tim pengembang mengungkapkan bahwa game ini mengalami penundaan karena ada pandemi.

Sementara itu, Directory FF XIV, Hiroshi Takai juga mengungkapkan dalam trailer terbarunya. Bahwa mereka segera memperkenalkan Eikons terbaru dan memberi gambaran lebih terperinci mengenai sistem pertempuran game ini.

Baca Juga: Game dengan Map Terbesar yang Pernah Ada, Sangat Mengesankan!

Sudah Bisa Kita Mainkan?

Kabarnya Naoki Yoshida telah memberi perkembangan terbarunya mengenai proyek game utamanya itu. Pasalnya Yoshida sendiri telah mengungkapkan bahwa game ini sudah bisa penggemar mainkan dari awal sampai akhir.

Meski demikian, mereka juga perlu menyiapkan pekerjaan yang ada hubungannya dengan voiceover. Melalui sebuah wawancara, maka Yoshida mengungkapkan bahwa game ini bukan merupakan game open world.

Berdasarkan penuturan dari Yoshida, bahwa mereka akan menggunakan desain yang berbasis area independen. Terutama untuk arena dan wilayah yang lebih kecil untuk pemain agar bisa mengeksplorasi.

Sebelumnya, para penggemar juga sudah dapat melihat trailer gameplay ini di PlayStation State of Play 2022. Bahkan kita juga bisa melihat sejumlah makhluk raksasa seperti Bahamut, Odin, Ifrit dan Garuda.

Game Final Fantasy XVI ini akan berlangsung dalam dunia fantasi Valisthea dan kemakmuran akan dijamin oleh pegunungan magis Mothercrystals. (R10/HR-Online)