Game FIFA Ganti Nama Karena Masalah Ini! Kira-kira Berubah Jadi Apa?

Game FIFA berganti nama menjadi rumor yang beredar sejak akhir tahun lalu. Pasalnya EA telah memberikan lampu hijau dalam perubahan nama tersebut.

Awalnya kabar ini datang dari jurnalis VentureBeat, Jeff Grubb, yang mengungkapkan beberapa sumber telah mengonfirmasinya.

Pasalnya, Grubb juga berspekulasi bahwa EA akan segera merilis trailer baru untuk game dengan nama baru tersebut dalam waktu dekat.

EA biasanya juga sudah mulai mengeluarkan kampanye pemasaran di game FIFA pada bulan Juni setiap tahunnya.

Baca Juga : Game EA Sports dengan Grafis Terbaik Paling Legendaris

Game FIFA Berganti Nama, Bagaimana Dengan Nama Barunya?

Bagi pecinta dunia sepak bola, khususnya bermain game, baik mobile, PC, maupun konsol, FIFA adalah nama yang memiliki tempat tersendiri. Betapa tidak, rumor bahwa game ini akan berganti nama sempat menjadi perbincangan hangat.

Tak hanya itu, masa depan seri game FIFA ini juga menjadi pertanyaan bagi para penggemarnya. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir pengguna sudah bisa mendengar kabar tentang EA. Mereka keberatan untuk membayar lisensi.

Inilah sebabnya mereka harus segera bersiap untuk perubahan nama, terutama untuk game FIFA. Lalu, nama apa yang akan mereka gunakan sebagai gantinya?

Baca Juga : Game Sepak Bola eFootball Konami Terbaru, Ini Infonya

FIFA 23

Sepertinya game FIFA yang berganti nama kemungkinan besar akan menggunakan nama FIFA 23 yang dirilis tahun ini. Bahkan kemungkinan besar ini akan menjadi game terakhir yang menggunakan nama FIFA.

Sementara itu, kontrak antara FIFA dan EA selama 10 tahun akan segera berakhir setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya sejak Oktober tahun lalu, EA sendiri kemungkinan besar berencana mengganti nama FIFA.

Pasalnya, perjanjian penggunaan nama FIFA sendiri sudah hampir habis. Negosiasi antara keduanya juga terhambat, karena EA akan memegang lebih banyak lisensi dan FIFA juga meminta biaya lisensi ditambahkan.

Baca Juga : Game FIFA 22 Akan Segera Rilis Tapi Bisa Dipesan, Ini Harganya

Ganti Nama

CEO EA, Andrew Wilson, tampaknya juga sempat membicarakan tentang perubahan nama game FIFA dengan karyawannya tahun lalu.

Namun sayangnya pencarian solusi atau perubahan nama justru menghambat perkembangan FIFA.

Jeff Grubbrang, orang dalam industri game juga memberikan saran tentang apa yang mungkin menjadi pilihan terbaik.

Dia mengungkapkan bahwa alih-alih membayar royalti untuk tuntutan lisensi, EA bisa memilih untuk mengubah nama game FIFA. Untuk menjadi EA Sports Football Club atau EA Sports FC saja.

Lebih lanjut, Grubb juga menegaskan kembali bahwa badan pengatur FIFA sendiri telah memperbarui merek dagangnya. Untuk memasukkan video game dan menunjukkan bahwa FIFA akan segera berlanjut sebagai seri.

Bahkan sekarang, kita bisa berteori bahwa kemungkinan perubahan nama game FIFA akan berubah total juga. Adapun kata FIFA, sepertinya tidak akan terselip di nama merek baru. (R10/HR-Online)