Game Berbasis Blockchain Paling Populer dan Menguntungkan

Game berbasis blockchain akan menggunakan crypto. Kini blockchain dalam game juga semakin populer. Dengan blockchain, maka kamu bisa mendapatkan uang dari game online tersebut.

Istilah NFT, blockchain, dan juga crypto kini tengah populer. Mereka semua sebenarnya merupakan aset digital yang bisa memberikan keuntungan besar.

Kini teknologi blockchain bahkan sudah masuk ke dalam dunia game. Beberapa game ini dapat mengadaptasi teknologi blockchain dan NFT sehingga menguntungkan para pemainnya.

Baca Juga: Game Getamped Fighter Nostalgia Game PC ke Versi Mobile

Game Berbasis Blockchain yang Wajib Kamu Mainkan!

Bermain game memang selalu menyenangkan. Tidak hanya bermain, terkadang game juga memberikan pelajaran tertentu.

Seperti misalnya game yang mengadaptasi teknologi blockchain. Ketika memainkan game tersebut, maka kamu akan mengerti bagaimana sistem blockchain sebenarnya.

Selain itu, memainkan game tersebut juga bisa menambah penghasilan. Kehadiran blockchain dalam game sukses membangun ekonomi yang unik. Berikut daftar gamenya yang bisa kamu coba.

Beyond the Void

B2Expand membuat sebuah game yang memadukan unsur Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan Real-Time Strategy (RTS) dengan nama Beyond the Void.

Tidak seperti game MOBA populer lainnya, Beyond the Void akan membawa kamu ke dalam ruang angkasa. Mode permainan di dalamnya juga berupa 1 lawan 1.

Dengan berbasis blockchain, Beyond the Void akan memberikan tanpa kepemilikan nyata terhadap suatu item kadapa pemain. Nantinya kamu bisa menjual item-item tersebut dengan mata uang yang ada di dalam game.

Baca Juga: Game Futsal Android Online dan Offline, Simak 5 Daftarnya Ini!

The Sandbox

The Sandbox merupakan game yang menggunakan teknologi blockchain paling populer. Teknologi di dalam The Sandbox sangatlah mumpuni.

Kamu bisa mengoleksi tanah dan membelinya dari pemain. Seiring berjalannya waktu, kamu juga bisa mendapat keuntungan berlipat karena aset kripto $SAND yang menjadi token di dalam game juga bertambah.

Menurut informasi, hanya da 3 miliar $SAND yang bisa dikoleksi pemain seluruh dunia. The Sandbox menjalankan Ethereum untuk transaksinya.

Gods Unchained

Selanjutnya ada Gods Unchained yang merupakan game bertema kartu. Menjadi game berbasis blockchain, setiap kartu yang ada di dalam Gods Unchained merupakan aset NFT.

Jadi, kamu bisa memperjualbelikan setiap kartu tersebut dengan set Ethereum. Beberapa kartu langka, terlebih edisi hologram bisa memiliki harga yang sangat tinggi, bahkan bisa mencapai Rp 100 juta.

Baca Juga: Game Catur Penghasil Uang Terpercaya 2022, Wajib Coba!

Decentraland

Kalau game selanjutnya ini hampir sama seperti Sandbox. Decentraland menjadi game bertipe land building yang membuat kamu harus membeli aset tanah untuk diurus.

Jika beruntung, kamu akan mendapatkan tanah yang luas dan dapat melelangnya. Nantinya kamu akan mendapatan token $MANA.

Kamu bisa menjual token tersebut karena harganya akan naik seiring berjalannya waktu. Hal itu karena pemain Decentraland akan bertambah, sedangkan token ini masih sama.

Bermain game berbasis blockchain ini bukan hanya seru, tetapi juga turut melatih pengetahuan. Kamu akan lebih memahami bagaimana sebenarnya cara kerja blockchain dan kawan-kawannya. (R10/HR-Online)